WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone,
yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp
Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk
komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp,
kita dapat melakukan obrolan online,
berbagi file, bertukar foto dan
lain-lain.
Dikutip dari id.techinasia.com dikatakan bahwa Sebelumnya
Di bulan Agustus 2016 lalu, beberapa asosiasi perusahaan digital dan periklanan tanah air secara resmi telah
menggandeng perusahaan peneliti comScore untuk membuat Standar Pengukuran
Audiens Online. comScore diharapkan
bisa menyediakan data jumlah pengunjung dari
setiap situs dan aplikasi mobile
yang ada di Indonesia, layaknya
rating Nielsen untuk media televisi. Dan pada tanggal 29 Maret
2017, comScore pun menghadirkan
laporan pertama mereka. Laporan tersebut diambil berdasarkan data bulan Januari
2017.
Dalam laporan tersebut, comScore menyatakan kalau aplikasi chat WhatsApp merupakan aplikasi mobile terpopuler dengan
pengguna terbanyak di tanah air, tentu saja setelah aplikasi wajib para
pengguna Android, yaitu Google Play. Menurut comScore, WhatsApp kini memiliki sekitar
35,8 juta pengguna di Indonesia.
Fakta lain yang di ungkap juga adalah Pengguna WhatsApp di dunia yang
telah mencapai angka 1 milyar.
Padahal jumlah penduduk dunia sekitar 7 milyar. Pengguna WhatsApp
terbanyak adalah India, sekitar 180 juta.
Di Indonesia jumlah pengguna WhatsApp sekitar 100 juta, lebih banyak dari pengguna Facebook yang mencapai 88
juta akun.
Saat ini WhatsApp memang telah menjadi aplikasi chat atau messager yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia namun
faktanya WhatsApp sebenarnya bukan
sekedar aplikasi chat saja, WhatsApp memiliki fungsi yang jauh lebih
luas tentu saja. WhatsApp memiliki
peluang dan peran yang cukup besar untuk digunakan sebagai tools digital marketing dan juga untuk Tingkatkan Customer Engagement. Salah bukti bahwa WhatsApp dapat digunakan tidak hanya sebatas
aplikasi chat saja adalah WhatsApp
Automation System.
WhatsApp
Automation System merupakan salah satu solusi yang dikembangkan
oleh PT. VanWellis Indonesia guna untuk
memaksimalkan fungsi dari WhatsApp itu sendiri khususnya untuk dunia bisnis di Indonesia. Khusus untuk
kegiatan pemasaran PT. VanWellis Indonesia sadar betul
bahwa WhatsApp adalah salah satu
solusi yang terbaik saat ini untuk meningkatkan kegiatan pemasaran dan achievement
penjualan. Hal ini bukan bualan sematan, karena alasan untuk untuk menggunakan
WhatsApp meningkatkan kegiatan pemasaran dan achievement penjualan untuk bisnis anda adalah bahwa banyak
pelanggan Anda mungkin sudah menggunakannya. Lebih dari 50 miliar pesan dikirim melalui WhatsApp setiap hari.
WhatsApp
Automation system adalah solusi terbaik bagi anda yang membutuhkan solusi untuk meningkatkan
aktivitas dan kegiatan digital marketing di perusahaan anda. Bagaimana tidak, kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp seperti jumlah karakter yang
jauh lebih banyak, biaya yang jauh lebih murah jika dibandingkan SMS BULK atau Sms masking akan menghadirkan anda suatu revolusi baru dalam kegiatan pemasaran di bisnis anda. Selain
itu dengan WhatsApp Automation System
anda dapat mengirim pesan WhatsApp
broadcast ke banyak nomor secara automation
system, sekaligus anda juga dapat melakukan tracking mengenai status
pesan yang anda kirimkan (delivered,
undelivered, read, unread). Ini adalah kelebihan solusi yang coba PT. VanWellis Indonesia tawarkan,
khususnya bagi bisnis yang bergerak dalam bidang E Commerce, Ritel, Online Shop dan Fintech.
Kemudian didalam di dunia marketing, aktivasi merek (brand activation) memang telah lama menjadi salah
satu solusi dan tehnik jitu dalam menggerakan kinerja merek di tengah pasar
yang semakin sesak. WhatsApp Automation
System sengaja PT. VanWellis Indonesia
hadirkan juga sebagai bagian solusi terbaik untuk meningkatkan Customer Engagement bisnis anda.
Kenyataan nya memang WhatsApp tidak dengan sengaja dihadirkan
untuk customer service. Tetapi solusi
WhatsApp Automation System mampu untuk
juga menghadirkan anda solusi chatbot sistem
yang kami sebut dengan Interactive
WhatsApp Response. Inilah bagian yang kami hadirkan khusus untuk
meningkatkan customer Engagement
bagi bisnis anda.
Interactive
WhatsApp Respond yang memiliki konsep yang hampir sama
dengan Interactive Voice Respond pada
Contact Center System akan
menghadirkan anda banyak sekali Artificial
Intelligence (AI) atau kecerdasan
buatan yang akan secara otomatis dapat menanggapi pertanyaan dan keluhan
pengguna dengan baik. Dengan begitu, Interactive
WhatsApp Respond dari PT. VanWellis
Indonesia bisa membantu anda dalam menghadirkan solusi guna meningkatkan
customer engagement karena PT. VanWellis
Indonesia paham akan pentingnya dalam mengutamakan komunikasi dua arah dan kecepatan
dalam berinteraksi dengan pelanggan.
Untuk itu Jika anda
tertarik dengan solusi WhatsApp
Automation System dari PT. VanWellis
Indonesia dan ingin mendiskusikan nya lebih lanjut, anda dapat menghubungi
kami di 021-42872848 atau email di marketing@vanwellis.com / dedi@vanwellis.com. Dan kami akan
menghadirkan solusi terbaik bagi perusahaan anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.