Minggu, 16 Desember 2018

WhatsApp Automation System, Tren Baru Tingkatkan Pemasaran dan Customer Engagement

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone, yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Dikutip dari id.techinasia.com dikatakan bahwa Sebelumnya Di bulan Agustus 2016 lalu, beberapa asosiasi perusahaan digital dan periklanan tanah air secara resmi telah menggandeng perusahaan peneliti comScore untuk membuat Standar Pengukuran Audiens Online. comScore diharapkan bisa menyediakan data jumlah pengunjung dari setiap situs dan aplikasi mobile yang ada di Indonesia, layaknya rating Nielsen untuk media televisi. Dan pada tanggal 29 Maret 2017, comScore pun menghadirkan laporan pertama mereka. Laporan tersebut diambil berdasarkan data bulan Januari 2017.

Dalam laporan tersebut, comScore menyatakan kalau aplikasi chat WhatsApp merupakan aplikasi mobile terpopuler dengan pengguna terbanyak di tanah air, tentu saja setelah aplikasi wajib para pengguna Android, yaitu Google Play. Menurut comScore, WhatsApp kini memiliki sekitar 35,8 juta pengguna di Indonesia. Fakta lain yang di ungkap juga adalah Pengguna WhatsApp di dunia yang telah mencapai angka 1 milyar. Padahal jumlah penduduk dunia sekitar  7 milyar. Pengguna WhatsApp terbanyak adalah India, sekitar 180 juta. Di Indonesia jumlah pengguna WhatsApp sekitar 100 juta, lebih banyak dari pengguna Facebook yang mencapai 88 juta akun.

Saat ini WhatsApp memang telah menjadi aplikasi chat atau messager yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia namun faktanya WhatsApp sebenarnya bukan sekedar aplikasi chat saja, WhatsApp memiliki fungsi yang jauh lebih luas tentu saja. WhatsApp memiliki peluang dan peran yang cukup besar untuk digunakan sebagai tools digital marketing dan juga untuk Tingkatkan Customer Engagement. Salah bukti bahwa WhatsApp dapat digunakan tidak hanya sebatas aplikasi chat saja adalah WhatsApp Automation System.

WhatsApp Automation System merupakan salah satu solusi yang dikembangkan oleh PT. VanWellis Indonesia guna untuk memaksimalkan fungsi dari WhatsApp itu sendiri khususnya untuk dunia bisnis di Indonesia. Khusus untuk kegiatan pemasaran PT. VanWellis Indonesia sadar betul bahwa WhatsApp adalah salah satu solusi yang terbaik saat ini untuk meningkatkan kegiatan pemasaran dan achievement penjualan. Hal ini bukan bualan sematan, karena alasan untuk untuk menggunakan WhatsApp meningkatkan kegiatan pemasaran dan achievement penjualan untuk bisnis anda adalah bahwa banyak pelanggan Anda mungkin sudah menggunakannya. Lebih dari 50 miliar pesan dikirim melalui WhatsApp setiap hari.

WhatsApp Automation system adalah solusi terbaik bagi anda yang membutuhkan solusi untuk meningkatkan aktivitas dan kegiatan digital marketing di perusahaan anda. Bagaimana tidak,  kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp seperti jumlah karakter yang jauh lebih banyak, biaya yang jauh lebih murah jika dibandingkan SMS BULK atau Sms masking akan menghadirkan anda suatu revolusi baru dalam kegiatan pemasaran di bisnis anda. Selain itu dengan WhatsApp Automation System anda dapat mengirim pesan WhatsApp broadcast ke banyak nomor secara automation system, sekaligus anda juga dapat melakukan tracking mengenai status pesan yang anda kirimkan (delivered, undelivered, read, unread). Ini adalah kelebihan solusi yang coba PT. VanWellis Indonesia tawarkan, khususnya bagi bisnis yang bergerak dalam bidang E Commerce, Ritel, Online Shop dan Fintech.

Kemudian didalam di dunia marketing, aktivasi merek (brand activation) memang telah lama menjadi salah satu solusi dan tehnik jitu dalam menggerakan kinerja merek di tengah pasar yang semakin sesak. WhatsApp Automation System sengaja PT. VanWellis Indonesia hadirkan juga sebagai bagian solusi terbaik untuk meningkatkan Customer Engagement bisnis anda.

Kenyataan nya memang WhatsApp tidak dengan sengaja dihadirkan untuk customer service. Tetapi solusi WhatsApp Automation System mampu untuk juga menghadirkan anda solusi chatbot sistem yang kami sebut dengan Interactive WhatsApp Response. Inilah bagian yang kami hadirkan khusus untuk meningkatkan customer Engagement bagi bisnis anda.

Interactive WhatsApp Respond yang memiliki konsep yang hampir sama dengan Interactive Voice Respond pada Contact Center System akan menghadirkan anda banyak sekali Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang akan secara otomatis dapat menanggapi pertanyaan dan keluhan pengguna dengan baik. Dengan begitu, Interactive WhatsApp Respond dari PT. VanWellis Indonesia bisa membantu anda dalam menghadirkan solusi guna meningkatkan customer engagement karena PT. VanWellis Indonesia paham akan pentingnya dalam mengutamakan komunikasi dua arah dan kecepatan dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Untuk itu Jika anda tertarik dengan solusi WhatsApp Automation System dari PT. VanWellis Indonesia dan ingin mendiskusikan nya lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami di 021-42872848 atau email di marketing@vanwellis.com / dedi@vanwellis.com. Dan kami akan menghadirkan solusi terbaik bagi perusahaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bingung jual properti, WhatsApp Automation System Solusinya

Tahun 2019 sudah diambang mata. Dengan kecanggihan teknologi komunikasi , sudah umum saat tahun baru ini tiba, kita menggunakan fasilitas...