Jumat, 07 Desember 2018

Jurus untuk maksimalkan Contact Center dengan WhatsApp Automation System.


Menciptakan sistem atau layanan contact center yang bagus tentu sudah menjadi kebutuhan utama bagi perusahaan supaya bisa melayani pelanggannya dengan lebih baik. Tetapi untuk menciptakan suatu call center yang baik bukanlah hal yang gampang, karena aktivitas contact center bukan hanya dilihat dari SDM nya saja tetapi sistem yang mendukungnya pun juga harus mumpuni.

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pengembangan contact center dalam rangka pelayanan pelanggan harus menjadi bagian dari pengembangan strategi perusahaan, bahkan menjadi bagian utama dalam membentuk strategi “interaksi pelanggan”.

Contact center merupakan bagian dari bentuk suatu komunikasi yang lebih luas, baik dari cara maupun jenis layanan yang diberikannya, terutama untuk membuat pelanggan semakin dekat dan loyal kepada perusahaan. Artinya komunikasi tersebut tidak hanya dilakukan secara Outbound juga, tetapi juga InBound. Selain itu juga harus dapat di integrasikan dengan kanal-kanal komunikasi yang lainnya juga untuk meningkatkan aktivitas interaksi antara konsumen dengan si agent.

Faktanya selama ini kebanyakan perusahaan selalu berpendapat bahwa yang menjadi faktor penentu dan yang paling berperan penting dalam menciptakan aktivitas contact center yang efektif dan baik itu adalah SDM atau Agentnya, namun sebenar hal itu salah kaprah.

Seperti yang telah dijelaskan pada pembukaan artikel ini, memang contact center yang baik juga harus di jalankan oleh SDM atau agent yang baik pula, tetapi harus juga disertakan dengan sistem contact center yang baik pula. Karena fungsi contact center dalam memberikan pelayanan yang baik dalam setiap interaksi dan secara konsisten memberikan value kepada pelanggan, membuat layanan ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan yang pada akhirnya tercipta loyalitas. Dan tentu arahanya untuk menciptakan Pelanggan yang loyal sehingga akan mendorong terjadinya repeat order. Sehingga Dengan sendirinya, profit perusahaan akan meningkat.

Contact center lebih menunjukkan suatu komunikasi yang lebih luas, baik dari cara maupun jenis layanan yang diberikannya, terutama untuk membuat pelanggan semakin dekat dan loyal kepada perusahaan.

Lalu, bagaimana untuk mencapai semua itu? Jawabannya adalah dengan Automation system. Ya memang teknologi automation merupakan solusi kekinian yang harus dikembangkan dan di perhitungkan untuk diterapkan pada contact center untuk memaksimalkan aktivitas contact center yang terjadi, tetapi tidak akan menambahkan beban cost tersendiri. Ini lah solusi yang coba di bawa oleh PT. VanWellis Indonesia dengan mengkombinasikan Solusi Contact Center (VINNOCOMM) dengan WhatsApp (WhatsApp Automation System). Lebih lengkapnya, simak penjelasan dibawah ini.


Solusi cerdas VinnoComm dan WhatsApp Automation system.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa contact center yang berhasil adalah yang mampu meningkatkan aktivitas interaksi antara perusahaan dengan customer baik secara inbound maupun outbound tanpa harus menambah beban biaya bagi perusahaan.

VinnoComm adalah aplikasi yang dapat diintegrasikan dan diselaraskan dengan aplikasi atau system perusahaan yang sudah berjalan dan sebagai pelengkap, kami pun menyediakan solusi komunikasi tidak hanya sekedar telpon saja, tapi bisa melalui kanal komunikasi yang lain seperti SMSEmail, Social media, dan yang paling terbaru adalah dengan WhatsApp. Lalu kenapa harus WhatsApp?

Karena Kehadiran WhatsApp sebagai salah satu media sosial yang saat ini paling banyak di gunakan di Indonesia tidak bisa di kesampingkan peran sebatas hanya media massager saja. Penggunaan aplikasi WhatsApp rasanya sudah bisa dibilang menggantikan SMSfitur-fitur yang memanjakan penggunanya makin membuat user beramai-ramai pindah ke aplikasi messenger group dari Facebook ini. Melihat perkembangan ini, rasanya penting untuk mengetahui bagaimana tips dan trip dalam menggunakan WhatsApp yang bisa Anda gunakan sehari-hari—terutama berbisnis untuk para entrepreneur.

Seperti yang telah dijelaskan juga dalam artikel sebelumnya Sekedar pencerahan untuk Anda, mengapa WhatsApp adalah aplikasi messenger No.1 di dunia? Karena sesuai rilis data dari Statista tentang jumlah user yang menggunakan social-media di Dunia, aplikasi WhatsApp dibawah Facebook yang No. 1. Karena Facebook adalah social-media, maka WhatsApp yang ada dibawahnya kita anggap aplikasi messenger.

Berdasarkan laporan e-Marketer, pengguna aktif smartphone di Indonesia telah tumbuh dari 55 juta orang pada 2015 menjadi 100 juta lebih orang pada 2018. Wow tentu saja itu bukan merupakan angka kecil bukan. Mengingat pengguna internet semakin meningkat dari hari ke hari, karena internet bukan sebagai trend lagi tetapi sudah berubah menjadi kebutuhan masyarkat jaman now. Sehingga dengan alasan tersebut maka tepat rasanya jika WhatsApp dijadikan sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan aktivitas call atau komunikasi yang terjadi dalam Contact Center anda. Dan apalagi dengan solusi Automation pada WhatsApp ini tentunya hal ini akan menjadi nilai tambah tersendiri.

Kombinasi antara contact center (VinnoComm) dan WhatsApp (WhatsApp Automation System) merupakan salah satu solusi kekinian yang mungkin tidak akan pernah anda temukan di perusahaan penyedian layanan contact center lainnya. Karena ini merupakan bagian dari solusi yang revolusioner yang PT. VanWellis Indonesia lakukan dan kembangkan untuk menghadirkan sistem contact center yang terbaik bagi perusahaan anda.

Jadi tunggu apalagi, Jika anda tertarik dengan solusi contact center (VinnoComm) yang juga di  dukung dengan WhatsApp (WhatsApp Automation System) didalamanya  dari PT. VanWellis Indonesia dan ingin mendiskusikan nya lebih lanjut, maka anda dapat menghubungi kami di 021-42872848 atau email di marketing@vanwellis.com dedi@vanwellis.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Bingung jual properti, WhatsApp Automation System Solusinya

Tahun 2019 sudah diambang mata. Dengan kecanggihan teknologi komunikasi , sudah umum saat tahun baru ini tiba, kita menggunakan fasilitas...