kecerdasan buatan telah
mengambil bagiandalam kehidupan sehari-hari manusia saat ini, terlepas dari
fakta bahwa masih banyak yang belum menyadarinya. Jika dulu AI (artificial intelligent) atau kecerdasan buatan awamnya kita kenal
dan identik dengan film fiksi ilmiah yang sering kita tonton seperti The Matrix atau serial The Terminator, namun nampaknya saat
ini sudah mulai menjadi objek nyata dalam kehidupan. Dikutip dari dailysocial.id
definisi dari AI adalah kecerdasaan buatan/kecerdasan entitas
ilmiah yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks
ilmiah.
Lalu
apa peran dan kegunaan AI ini untuk dunia bisnis? Dalam dunia usaha yang membutuhkan informasi dari
hasil pengolahan data, AI dapat digunakan sebagai media untuk melakukan menghimpun dan
menganalisis data yang semula tidak terstruktur dan terhubung. Kemudian melalui
serangkaian proses algoritma dan sistematika data yang canggih, AI akan melalukan analisis data dan pola
perilaku dan tren dari suatu objek
data, dalam dunia bisnis objek data tersebut katakanlah sebagai konsumen
atau trend industry, salah satunya tentu saja adalah untuk kegiatan pemasaran.
PT. VanWellis Indonesia sebagai
salah perusahaan yang telah lama berkecimpung sebagai IT Solution Provider sadar betul bahwa AI (artificial intelligent) atau kecerdasan buatan akan mengambil
banyak peran penting dalam perkembangan
bisnis pada masa depan. Interactive
WhatsApp Response adalah salah satu solusi yang revolusioner yang dikembangkan oleh PT. VanWellis Indonesia yang tentu saja dilengkapi dengan AI (artificial intelligent) yang akan
sangat berguna sebagai perusahaan E Commerce
atau Ritel di Indonesia.
Interactive WhatsApp Response sebagai
solusi visualisi penerapan AI untuk E Commerce dan ritel
Mungkin
masih belum banyak yang tahu bahwa teknologi
AI sebenarnya sudah banyak diadopsi
di Indonesia, terutama di bidang e-commerce
dan ritel, meskipun skalanya belum
terlalu besar.
Tapi
pada kenyataannya memang tidak banyak pemain yang blak-blakan menjelaskan
teknologi AI yang mereka terapkan.
Namun, ada sebagian pelaku yang merupakan pelopor sekaligus cukup terbuka pada
media, seperti BukaLapak misalnya. Contohnya
Dalam hal chatbot dan layanan
pelanggan, cukup banyak e-commerce
ataupun situs umum di Indonesia yang sudah mengadopsi teknologi ini.
Interactive WhatsApp Respond merupakan
suatu teknologi yang di bawa oleh PT.VanWellis Indonesia untuk
membantu dan meningkatkan interaksi antara customer dengan anda pelaku bisnis,
yang tentu saja juga bertujuan untuk meningkatkan profit atau sales di
perusahaan anda dan tidak menambah beban biaya yang signifikan.
Mudahnya, konsep interactive WhatsApp
Respond ini sama dengan konsep IVR (Interactive Voice Respond) pada
saat anda menelpon ke call center atau customer perbankan, telkomsel, indosat,
dan lain sebagainya. Dengan IVR seseorang hanya perlu menekan
tombol 1,2,3,4,5 sesuai dengan opsi dan kebutuhan si penelpon.
Interactive WhatsApp Respond harus
perhitungkan sebagai salah satu solusi AI
(Artificial intelligence) yang sangat layak untuk di terapkan bagi perusahaan
E Commerce ataupun juga ritel. Karena Solusi cerdas yang di usung oleh PT. VanWellis Indonesia menggunakan WhatsApp sebagai media utamanya yang mana WhatsApp saat ini sudah punya 700+
juta pemakai aktif, mengungguli kecepatan pertumbuhan platform piranti pengirim pesan lain dalam sejarah. Selain itu dengan
jumlah pengguna WhatsApp ditaksir
mencapai lebih dari lebih dari 50 juta pengguna aktif di Indonesia, maka
Intercative WhatsApp Respond juga
akan menjadi salah satu solusi ampuh bagi anda yang ingin memiliki salah satu
solusi chatbot yang dapat mendukung aktivitas marketing di perushaan anda dan
sekaligus untuk menjaga kepuasan
pelanggan anda.
Apalagi
dengan fitur AI yang dimiliki oleh Interactive WhatsApp Response tentu
akan semakin memanjakan dan membuat pelanggan anda merasakan kemudahan dalan
berbelanja ataupun berintekrasi dengan anda para pelaku E Commerce dan Ritel. Karena
berdasarkan survey yang dilakukan
oleh dailysocial.id
mengatakan bahwa “kendati belum banyak yang yakin terhadap manfaat
layanan berbasis chatbot, responden mengaku
bahwa otomasi layanan pelanggan berbasis chatbot akan memberikan banyak keuntungan, salah satunya
terkait kecepatan dalam pelayanan. Di survei yang sama juga disinggung bahwa
konsumen cukup merasa terbantu dengan adanya fitur rekomendasi yang diberikan
pada sebuah layanan online atau berbasis aplikasi”
PT. VanWellis Indonesia
sangat optimis bahwa solusi Interactive
WhatsApp Response akan menjadi pelopor dari berkembangkan wajah bisnis E Commerce dan Ritel di Indonesia,
apalagi sistem ini juga didukung oleh banyak sekali AI yang merupakan bagian penting yang dibutuhkan oleh setiap industri
E Commerce dan Ritel di Indonesia,
serta Peran WhatsApp sendiri yang
sudah tidak dapat dipisahkan pada setiap daily
activity generasi millennial.
Jadi tunggu apa lagi, Jika Anda memiliki
minat yang sama dan tertarik mendiskusikan bagaimana Interactive WhatsApp Response mampu memberikan solusi terbaik untuk perkembangan Perusahaan E Commerce dan ritel
anda, maka dapat
menghubungi kami di 021-42872848 atau email di
dedi@vanwellis.com/marketing@vanwellis.com.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.